Upacara pelantikan peserta didik baru tahun pelajaran 2015/2016.

Silahkan Share :

Hari ini Kamis 9 Juli 2015, Kepala Sekolah Bapak Surata telah resmi melantik peserta didik Baru SMA PGRI 2 Kayen Tahun Pelajaran 2015/2016. Untuk mengawali pelantikan pihak sekolah mengadakan upacara yang diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas X, XI dan dan XII.

Upacara pelantikan peserta didik baru tahun pelajaran 2015/2016.
Upacara Pelantikan Siswa Baru 2015

Pada Upacara hari ini ada yang unik dan menghibur, pasalnya untuk siswa baru sendiri mengenakan topi Toga yang terbuat dari limbah sampah yang rata-rata terbuat dari Kertas dan Karton. Para siswa baru dituntut untuk dapat berkreasi untuk pakaiannya sendiri seindah mungkin yang semuanya terbuat dari limbah sampah. Hal ini dimaksudkan agar para siswa dapat mencermati arti pentingnya kebersihan lingkungan di sekitarnya. entah itu di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya sendiri.

Untuk kegiatan MOPD tahun Pelajaran 2015/2016 ini akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 9 s.d 12 Juli 2015. Karena Kegiatan berbarengan dengan bulan puasa, maka untuk kegiatan MOPD sendiri hanya dilakukan di sekitar lingkungan sekolah atau di dalam ruangan. mengingat kondisi fisik para peserta didik baru yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun sayangnya pada hari pertama masuk sekolah ini, masih banyak anak yang terlambat masuk, dan apapun alasannya hal ini tidak dapat ditolerir oleh kesiswaan dan mereka jelas mendapatkan sanksi.

 

 

Leave a Comment