Raafi Jaya Sutrisna, M. Rouf & Suprihatin

Silahkan Share :

Semarang (21/2)  Siswa SMA PGRI 2 Kayen kemabali menorehkan prestasi yang luar biasa. Duta SMA PGRI 2 Kayen yang di wakili oleh Ananda Raafi Jaya Sutrisna dan Suprihatin berhak melaju pada ajang IYIPO di Georgia tahun ini setelah berhasil menjadi Juara 1  dan setelah berjuang selama tiga hari 19 – 21 Pebruari 2016 di kontes Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2016 yang diselenggarakan di SMA Semesta Semarang.

Tim Sains Projek SMAPGRIKA Tembus ke IYIPO Geogia Eropa
M. Rouf, Suprihatin, Raafi Jaya Sutrisna dan Kepala SMA PGRI 2 Kayen ( SURATA)

Dari 500 peserta yang lolos menuju grand final sebanyak 85 peserta dari semua bidang diantaranya bidang Fisika, Kimia, lingkungan, biologi dan teknologi.

Tim Sains Projek SMA PGRI 2 Kayen berhasil menyabet medali emas dengan tema project “Mengubah kulit singkong jadi bahan baku industri otomotif, kapal dan pesawat”.

Menurut guru pembimbing Bapak Muhamad Rauf, Project ini direkomendasikan untuk mengikuti International Young Inventor Project Olympiad (IYIPO) di Georgia Eropa Timur. Tim yang berlaga terdiri dari 2 siswa yaitu Suprihatin kelas XI IPA dan Raafi Jaya Sutrisna Kelas XII IPA . Pihak sekolah berharap prestasi yang telah diraih diajang tingkat Nasional ini bisa berjaya kembali membawa bendera Indonesia di Benua Eropa.

Leave a Comment