SMA PGRI 2 Kayen Peduli Becana Asap

Silahkan Share :

Kayen (3/11) – Peristiwa kebakaran hutan yang terjadi di sebagian daerah di Indonesia, seperti Pulau Kalimantan, Sumatera, Papua dsb., menimbulkan Bencana Asap yang berlarut-larut. Hal ini akhirnya menimbulkan dampak yang luar biasa pada wilayah yang terkena dampak, mulai dari banyaknya saudara kita yang mengalami penyakit ispa, terganggunya aktivitas belajar maupun aktivitas lainnya.Gerakan Peduli Asap

Dengan adanya kejadian ini, membuat keprihatinan dari para siswa SMA PGRI 2 Kayen Pati – Jawa Tengah. Untuk membantu meringankan beban yang dialami oleh saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana asap, Para siswa SMA PGRI 2 Kayen menggelar aksi Gerakan Peduli Asap untuk menggalang dana di lingkungan SMA PGRI 2 Kayen.

Menurut keterangan dari Waka Kesiswaan SMA PGRI 2 Kayen, Drs. Purnomo, Beliau sangat senang dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh para siswanya menggalang dana untuk membantu korban bencana asap yang terjadi di sebagian wilayah di Indonesia sekarang ini.

Kegiatan  ini sangat positif, dan ini adalah wujud dari  kita semua untuk peduli terhadap sesama yang sedang mengalami musibah. .” Ungkap Waka Kesiswaan SMA PGRI 2 Kayen.

Dalam aksinya menggalang dana peduli asap di lingkungan sekolah ini, para siswa dapat mengumpulkan dana kurang lebih sebesar RP 1.900.000. Kemudian dana yang terkumpul ini akan di salurkan ke wilyah bencana melalui Rekening peduli bencana asap.

Leave a Comment