SMA PGRI 2 Kayen juara 2 lomba Olimpiade di Surakarta

Silahkan Share :

Siswa SMA PGRI 2 Kayen kembali menorehkan  prestasi yang membanggakan dibidang akademik di ajang Lomba Olimpiade Geografi. Kemarin, tepatnya pada hari Jumat 25 April 2015, SMA PGRI 2 Kayen telah Mengikuti Lomba Olimpiade Geografi yang  diselenggarakan Lomba olimpiade Geografi  di Universitas Sebelas Maret Surakarta oleh himpunan mahasiswa Geografi fakultas Ilmu keguruan. Disitu ada 3 lomba yang diikuti oleh 37 tim yang tersebar dari jawa timur jawa barat jawa tengah. Dan 37 tim tersebut ,mengikuti rangkaian lomba diantaranya.

1. Ujian tulis
2. Orientering
3. Lomba Cerdas Cermat.

SMA PGRI 2 Kayen juara 2 lomba Olimpiade di Surakarta
Ricky Ardiansyah, Putri Sonia dan Tomy Setiawan Cahyo Utomo

Untuk Daerah pati sendiri diwakili oleh SMA PGRi 2 kayen , MA Salafiyah kajen, MA Sunan Prawoto juga mengikuti nlomba ini. Untuk hari pertama sendiri diawali dengan lomba ujian tulis dan Cerdas Cermat. Untuk Lomba Ujian Tulis dimenangakan oleh MAN Paron Ngawi, Sedangkan untuk Lomba Cerdas Cermat untuk juara pertama diraih oleh SMA N 1 Boyolali. Sedangkan Untuk Lomba Orientering dimenangkan oleh SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah. Dan khusus untuk lomba Orientering adalah diselenggarakan di hari minggu lombanya adalah satu tim harus mencari lokasi atau pos pos tertentu untuk mencari bendera guna meraih poin dengan dilengkapi alat seperti kompas, titik kordinat dan peta.

Untuk SMA PGRi 2 Kyaen sendiri diwakili oleh siswa yang bernama Tomy Setiawan Cahyo Utomo, Putri Sonia dan Ricky Ardiansyah Yang semuanya merupaka anak dari Kelas XI IPA, Seharusnya mendapatkan Juara pertama, Tetapi karena adanya miss komunikasi daripeserta maupun pihak panitia lomba, Maka untuk juara 1 tidak dapat diraih oleh anak-anak SMA PGRi 2 Kayen.

Berdasarkan keterangan dari Guru Pendamping lomba yakni Hajar Pamuji, “SMA PGRI 2 Kayen harus nya menjadi Juara 1 dalam Lomba ini namun hal itu tidak terjadi lantaran adanya Miss Komunikasi antara Panitia Lomba dan Peserta lomba“.

Namun dari Panitia sudah menyatakan permintaan maaf secara lisan dan akan ditindaklanjuti secara tertulis kepada lembaga SMA PGRI 2 Kayen dan mengetahui kepala dekan dari Jurusan FKIP. yang menyatakan kalau SMA PGRI 2 kayen mendapatkan Juara 1 atau juara 2 sebagai salah satu opsi kepada kepala SMA PGRI 2 Kayen.

Leave a Comment