Silahkan Share :

Kabar gembira…!!!

Di tengah-tengah perekonomian masyarakat yang semakin sulit, SMA PGRI 2 Kayenmemberikan gebrakan baru dalam dunia pendidikan khususnya di wilayah Pati Selatan. Tak dapat dipungkiri, gebrakan ini memberikan nafas segar bagi masyarakat sekitar yang ingin menyekolahkan anaknya di tingkat SMA. Yach..memang sudah sepantasnya sekolah sebesar ini bisa membebaskan uang gedung untuk siswanya.
 photo Picture149.jpg

Pembebasan uang gedung di SMA PGRI 2 Kayen ini cukup beralasan. Adapun hal yang mendasari, yakni jika dilihat dari bangunan yang ada di sekolahan ini. SMA ini memiliki bangunan yang cukup dan memadai diantaranya ruang kelas yang cukup, laboratorium IPA, laboratorium komputer, ruang musik, ruang life skill dan fasilitas lain yang sudah dapat untuk dikatakan “Sekolahan Lengkap.” Selain itu, wacana pemerintah tentang wajib belajar 12 tahun pun cukup memotivasi dengan rencana adanya Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah. Tentu saja hal yang demikian itu sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

“Sekolah dengan biaya murah, tapi tidak murahan alias punya kualitas.” Yach…itulah gambaran yang pas untuk SMA PGRI 2 Kayen yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang pastinya dengan biaya yang lebih mahal. Meski dengan biaya yang murah, kenyataannya mampu memberikan prestasi yang menonjol. Hal itu pula yang pastinya diharapkan oleh masyarakat sekitar yang sebagian besar dari ekonomi menengah ke bawah. Pendidikan itu penting dan perlu dicari, tetapi tidak harus mahal. Selama kita mau berusaha dan mampu memanfaatkan kesempatan yang ada, hal yang kita harapkan pun pastinya dapat tergapai.

                                                                                    (Redaksi Eksis)

Leave a Comment