Juara FFPJ Jogjakarta

Silahkan Share :

FFPJ Yogyakarta – Tim sinematografi SMA PGRI 2 Kayen kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di bidang perfilman tingkat pelajar di Jogjakarta. Menjelang akhi r tahun 2015 Tim Sinematografi berhasil mendapatkan juara 1 kategori film pendek pelajar di tingkat nasional dalam kategori fiksi yang diselenggarakan oleh Forum Film Pelajar Indonesia di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Minggu (06/12).

Tim sinematografi SMA PGRI 2 Kayen kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di bidang perfilman tingkat pelajar di Jogjakarta. Menjelang akhi r tahun 2015 Tim Sinematografi berhasil mendapatkan juara 1 kategori film pendek pelajar di tingkat nasioanal dalam kategori fiksi yang diselenggarakan oleh Forum Film Pelajar Indonesia di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Minggu (06/12).

 

Film yang berjudul “ Mumpung” ini berhasil menjadi yang terbaik diantara 171 kandidat lain yang berasal seluruh sekolah di Indonesia. Film ini menceritakan tentang  gadis bernama Prihatin,yang merupakan gadis remaja kurang mampu yang berkeinginan  makan nasi beras berkualitas, namun ia memperolehnya dengan cara yang tidak benar.

Saya dan seluruh tim benar-benar  tidak menyangka dapat meraih juara 1, dan torfi juara ini saya persembahkan buat teman-temane saya yang telah mensuport tim kami” ujar Mohamad Zaenal Abidin selaku sutradara film yang berjudul “Mumpung”.

Begitu juga kepala sekolah Surata, M.Pd juga ikut merasakan bangga terhadap tim sinematografi  bimbingan Bapak Hajar Pamuji dan Sukis ini, yang sudah menorehkan banyak prestasi di bidang sinematografi khususnya di bidang perfilman di tingkat nasional.

Saya sangat bangga atas prestasi yang diperoleh oleh tim sinematografi, karena dengan menjadi Juara, hal ini dapat mengangkat nama kota Pati khususnya SMA PGRI 2 Kayen di tingkat Nasional” ungkap Bpk Surata dengan senyum khasnya.

Berikut adalah Hasil Gelaran Festival Film Pelajar Jogja #5 Tahun 2015

A. KATEGORI FIKSI
Terbaik I
Judul: Mumpung
Produksi : SMA PGRI 2 Kayen, Pati Jawa Tengah
Sutradara : M. Zaenal Abidin

Terbaik II
Judul : Wish
Produksi : SMK Negeri 2 Depok, Sleman, Yogyakarta
Sutradara : Warindra

Terbaik III
Judul : Ali-ali Setan
Produksi : SMK YPLP Perwira Purbalingga, Jawa Tengah
Sutradara : Putri Purnamasari

B. KATEGORI DOKUMENTER
Terbaik I
Judul : Langkah Tegar Sang Singa Tua
Produksi : SMK Muh. 5 Kepanjen, Jawa Timur
Surtradara : Bella Andika

Terbaik II
Judul : Sang Kolektor Muda
Produksi : SMA N 1 Sligi, Aceh
Sutradara : Muh. Hendri & M. Rizky Hardi Prabowo

Terbaik III
Judul : Go-Blek
Produksi : SMA N 60 Jakarta
Sutradara : Kirani Rainyasa

C. KATEGORI VIDEO MUSIK
Terbaik I
Judul : Kolaborasi
Produksi : SMK N 2 Pati, Jawa Tengah
Sutradara : Ardita Agusta
Terbaik II
Judul : Jangan Menyontek,
Produksi : SMK Pasim Plus, Sukabumi, Jawa Barat

Terbaik III
Judul : Indonesia
Produksi : SMA N 39 Jakarta
Sutradara : Nabila R. Fitriadi

Leave a Comment