Prestasi Awal Tahun

Silahkan Share :

SMA PGRI 2 Kayen: “Prestasi Awal Tahun”

Tentunya masih hangat di telinga masyarakat khususnya Kab. Pati tentang prestasi yang dicapai SMA PGRI 2 Kayen di tahun 2012. Tak hanya di bidang akademis, tetapi nonakademis pun banyak mendapat sorotan seperti dalam bidang sinematografi dan olah raga. Mengawali tahun 2013 ini, SMA PGRI 2 Kayen pun sudah mulai menunjukkan semangat dan kualitasnya dalam meraih prestasi. Hal itu terbukti melalui delegasinya yang bernama Yesti Puspita Sari dengan meraih juara II dalam Lomba Penulisan Esai Tingkat Se-Karesidenan Pati yang diselenggarakan oleh PTK AKAMIGAS-STEM Cepu tanggal 12 Januari lalu.

Melalui esai yang berjudul “Tak Ada Minyak Tanah, Sampah Plastik pun Jadi, Yesti mampu menyisihkan para pesaingnya dari berbagai sekolah Se-Karesidenan Pati untuk masuk dalam babak tiga besar. Meskipun belum mampu meraih juara I, namun setidaknya raihan ini mampu memacu rekan-rekannya yang lain untuk berprestasi sesuai bidangnya.

Prestasi Awal Tahun

 

Tak hanya itu, hasil memuaskan juga menyusul setelah delegasi SMA PGRI 2 Kayen atas nama Aprillyani Sofa Marwaningtyas dan Ria Safitri mampu meraih Juara II dengan medali perak dalam ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) ke-5 tahun 2013 di Jakarta.

Untuk sekolah yang kerap dipandang sebelah mata, sungguh prestasi yang luar biasa, bukan! Melalui penelitian yang berjudul “Efektivitas Penambahan Batu Kapur Giling pada Campuran Mortar untuk Pasangan dan Plesteran: Studi Kasus Uji Kuat Tekan Mortar” yang dibimbing oleh Bapak Mohammad Rouf, S.Pd., M.Si., SMA ini akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional, yakni ke Georgia di Eropa. Wow, sungguh awal yang manis untuk sekolahan yang mulai tenar dengan tambahan “plus” ini.

Berbagai persiapan dan kerja keras juga dilakukan untuk kompetisi tingkat internasional lainnya, yakni dalam bidang sinematografi dengan mengirimkan film yang berjudul “Sedulur” untuk bersaing dalam festival film pelajar tingkat Asia Tenggara di Malaysia. Semangat dan dukungan dari berbagai warga sekolah pun terus mengalir untuk mengangkat nama baik sekolah ini. “Tantangan ke depan semakin berat. Jangan pernah takut mencoba. Lebih baik kita gagal mencoba daripada berhasil memendam ide yang kita miliki”, itulah sekelumit kata yang seringkali diucapkan Kepala SMA PGRI 2 Kayen ini, Bapak Surata, S.Pd., M.Pd. dalam memotivasi siswa-siswa untuk lebih kreatif. Setiap usaha keras yang disertai doa, senantiasa akan berbuah yang manis. Semoga semangat dan kerja keras seluruh warga SMA PGRI 2 Kayen ini mampu melambungkan nama baik SMA ini. Amin.                                                                                                                                                                                                                                             Sumber By:  Maryadi, S.Pd.

Leave a Comment