Waka Kesiswaan SMA PGRI 2 Kayen

Silahkan Share :

Dalam kegiatan belajar mengajar, tugas kesiswaan memanglah sangat penting. Begitu juga dalam kegiatan belajar mengajar yang ada di SMA pGRI 2 Kayen. Untuk menertibkan seluruh siswa-siswi, peran dari kesiswaan sangat diperlukan.
Tugas inilah yang sekarang ini di emban oleh Bpk. Drs. Purnomo. Bapak dua anak merupakan jajaran pimpinan SMA PGRI 2 Kayen yang memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai Waka Kesiswaan SMA PGRI 2 Kayen.

Waka Kesiswaan SMA PGRI 2 Kayen
Drs. Purnomo

Selain mengajar setiap harinya, beliau juga memilki tugas tambahan untuk menertibkan , Mendengar aspirasi, mengkoordinasikan kegiatan para siswa SMA PGRI 2 Kayen. Dengan dibantu para stafnya, setiap harinya beliau selalu memantau ketertiban siswa-siswi pada saat belajar, istirahat, waktu pulang, bahkan saat pulang ssekolah.

 

Agar semua itu berjalan dengan lancar dan tertib, maka Kesiswaan harus memilki program kerja Kesiswaan yang tepat.
Dengan kerja keras dari tim kesiswaan yang pimpin oleh Drs. Purnomo, SMA PGRI 2 Kayen sekarang ini menjadi sekolah yang tertib dan disiplin, sehingga proses belajar mengajarnya pun dapat berjalan dengan baik, dan dapat menciptakan siswa yang berprestasi di bidang akademik maupun Non-akademik.

Di lingkungan SMA PGRi 2 Kayen, Drs. Purnomo memang dikenal sangat tegas dalam menjalankan peraturan.Bahkan beliau tak segan untuk mengeluarkan siswa yang melakukan pelanggaran melibihi batas yang telah ditetapkan dalam tata tertib SMA PGRI 2 Kayen.

“Saya rasa setiap sekolah pasti mempunyai aturan yang harus ditaati, dan itu semua bertujuan agar para siswa dapat menjadi siswa baik dan disiplin, kalau sekolah tidak memiliki aturan, apa jadinya sekolah ini”. Ungkap Drs. Purnomo

Selain bertanggungjawab untuk menertibkan para siswa, Waka Kesiswaan juga mempunyai tugas untuk menangani kasus para siswa dengan berkoodinasi pada BK, Wali kelas, dan Guru.

Hal ini dilakukan agar program kerja kesiswaan dapat berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan oleh sekolah.
namun tidak dapat dipungkiri, dalam menjalankan program kesiswaan, khususnya dalam menangani kedisisplinan para siswa banyak mengalami hambatan dan tentangan dari para wali itu sendiri. Tidak sedikit pula wali murid yang memprotes dengan sanksi yang diberikan oleh kesiswaan terhadap siswa yang melanggar. Namun beliau sanggup menghadapinya dengan arif dan bijaksana.

Leave a Comment