Silahkan Share :

Tim Sains SMA PGRI 2 Kayen kembali berhasil membawa medali dalam ajang ISPO yang diselenggarakan di Tangerang, 24 s.d 26 Februari 2017. Dengan mengirimkan dua tim sains, keduanya berhasil meraih medali perak dan medali perunggu.

Dengan keberhasilan ini, Dua Tim Sains Projek SMA PGRI 2 Kayen bakal melanjutkan pada kejuaraan ke ajang international “Genius Olympiad USA dan INESPO Belanda”

Juara ISPO Jakarta

Pada¬†Kompetisi sains terapan “Indonesian Science Project Olympiad (ISPO)” ke -9 ini diselenggarakan di Sekolah Kharisma Bangsa Tangerang, diikuti siswa-siswi dari 20 propinsi dengan 125 finalis yang meliputi 5 bidang yaitu : bidang Komputer, bidang lingkungan, bidang fisika, bidang kimia, bidang biologi. Dengan jumlah siswa 250 jumlah pembimbing 125 orang dimulai pada tanggal 24 s.d 26 Februari 2017.

Tims Sains SMA PGRI 2 Kayen lolos dua projek sains seakligus yaitu “Sabun cuci piring pasta silika dan bioantiseptik kulit kacang“.

Untuk sabun cuci piring pasta silika dengan peneliti Klarisa Auliya Rahma dan Idha Purnama Sari direkomendasikan melanjutkan kompetisi di ajang “Genius Olympiad” USA.
Sedang bioantiseptik kulit kacang dengan peneliti Biriski dan Mohamad Nur Alim derekomendasikan melanjutkan kompetisi di ajang “INESPO” Belanda

Leave a Comment