Silahkan Share :

Maryadi,S.Pd, Maya Styani, Suprihatin, Dicky Manggala

Pati (27/10) – Prestasi yang membanggakan kembali diraih oleh siswa-siswi SMA PGRI 2 Kayen di tingkat Kabupaten Pati.  SMA PGRI 2 Kayen menjadi Juara III dalang Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Kabupaten. Walaupun berasal dari sekolah pinggiran, namun bagi siswa-siswi ini tidak membuat gengsi. Malah sebaliknya, mereka merasa bangga bisa menjadai siswa SMA PGRI 2 Kayen.

SMA PGRI 2 kayen yang diwakili oleh Maya Setyani dari XI IPS 2 , Suprihatin dari kelas XI IPA 2 dan Dicky Manggala Putra dari Kelas XI IPS 1 mampu meraih JUARA III dalam ajang Debat Bahasa Indonesia di Tingkt Kabupaten Pati kemarin, Selasa 27 Oktober 2015.

Lomba yang bertempat di SMA Negeri 1 Pati ini diikuti oleh 12 sekolah SMA di Kabupaten Pati. Untuk mencapai Juara, pada perlombaan ini melalui beberapa tahap yaitu babak penyisihan, babak semifinal dan babak final.

Untuk Juara pertama diraih sang tuan rumah SMA Negeri 1 Pati sedangkan Runner up diraih oleh SMA Negeri 2 Pati.

Walaupun hanya mendapatkan Juara III dalam ajang lomba Debat Bahasa Indonesia, ini sudah dapat menjadi bukti kalau saat ini SMA PGRI 2 Kayen sudah mampu bersaing dengan sekolah maju di kabupaten Pati dalam bidang Akademik maupun Nonakademik.

Lomba debat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pati ini memang bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas para pemuda pemudi Bangsa agar selalu tertanam rasa cinta dan bangga terhadap bangsanya sendiri.

 

 

Leave a Comment