Muhamad Rouf

Silahkan Share :

SMA PGRI 2 Kayen, sekarang ini boleh dikatakan sebagai sekolah dengan segudang prestasi. Walaupun sekollah kami terletak di pinggiran sawah, namun sekolah kami sudah mampu menembus benua Eropa dan Amerika.

Lalu siapakah sosok yang paling berjasa terhadap sekolah hingga ke Benua Eropa dan Amerika tersebut ?

Dengan Karyanya, SMA PGRI 2 Dapat Menuju Benua Eropa dan Amerika.

Beliau Adalah Bapak Muhamad Ro’uf, M.Si. Berkat sentuhan tangan dinginnya, Beliau dapat meracik
sebagian siswa siswi SMA PGRI 2 Kayen menjadi kreatif dan Inovatif. Berbagai penelitian ilmiahnya yang ditemukan bersama anak didiknya, mampu meraih berbagai prestasi di tingkat Nasional maupun International.

Salah satu siswa yang berhasil beliau bimbing hingga mendapat kejuaraan di tingkat International ialah Apriliya Sofa Marwaningtyas.Siswa ini mampu menemuka salah satu inovasi yang sangat luar biasa berkat arahan dari Beliau. Salah satu Karya ilmiahnya yang mampu menjuarai dalam ajang Mostratec di Brazil adalah di bidang Molekuler yakni mengubah limbah kulit randu menjadi Biofungisida jamur pada tanaman.

Keberhasilan kami hingga mencapai tingkat International, itu semua berkat doa dan partisipasinya dari seluruh keluarga SMA PGRI 2 Kayen. Dan ssaya yakin kalau kita bisa bekerja sama dengan baik, lima tahun lagi, SMA PGRI 2 Kayen dapat menembus lima Benua” Ucap Moh. ROuf,M.Si pada Tim Creative.

Guru yang pernah mengenyam pendidikan di UNNES Jurusan Fisika ini dikenal seabgai guru yang optimis. Selain suka berkerja keras, beliau juga dikenal sebagai guru yang semangat pantang menyerah. Sehingga banyak teman-temanya yang dari guru, sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraihnya.

Leave a Comment