dAFTAR pESERTA UN 2016

Silahkan Share :

Ujian Nasional tingkat SMA Tahun Pelajaran 2015/2016, sudah selesai terlaksana kemarin Rabu, (6/4/2016).  UN yang diselenggarakan mulai dari tanggal 4 s/d 6 April 2016 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Sebanyak 311 siswa SMA PGRI 2 Kayen telah sukses dapat mengikuti UN tahun ini dengan sistem Lembar Jawab Komputer (LJK).

Berdasarkan keterangan dari Wakasek Kesiswaan, dalam pelaksanaan UN 2016 di SMA PGRI 2 Kayen, memang ada sedikit kendala, yakni ada dua siswa entah itu disebabkan kecapekan atau memang karena tekanan psikologis, jatuh sakit  dan sempat dirawat di UKS, namun kedua siswa ini akhirnya dapat melanjutkan kembali untuk mengerjakan lembar soal hingga selesai.

Pengawas Ujian Nasional SMA PGRI 2 Kayen
Pengawas Ujian Nasional SMA PGRI 2 Kayen Tahun Pelajaran 2015/2016

Dari pihak guru sendiri berharap, agar para siswa SMA PGRI 2 Kayen memperoleh hasil atau nilai yang terbaik, supaya nantinya dapt mempermudah proses dalam mendaftarkan diri pada jenjang perguruan tinggi sesuai dengan yang diharapkan. Kalaupun sebagian siswa yang tidak dapat melanjutkanke jenjang Perguruan Tinggi, para guru berharap lulusan siswa dapat juga melamar kerja atau membka usaha mandiri dengan bekal program lifeskill yang diadakan oleh pihak sekolah seperti Cinematography, Sablon, Komputer, tata boga, tata rias, tata busana,otomotif dan elektronika .

Kalau memang tidak dapat melanjutkan ke perguruan tinggi, dan ingin terjun ke masyarakat, maka bekal yang diberikan dari sekolahan agar dapat bermanfaat bagi mereka, begitu juga ilmu yang diperolehnya dapat diterapkan di masyarakat, sehingga lulusan dari SMA PGRI 2 Kayen dan menjadi panutan adik-adik kelasnya nanti” ungkap Wakasek Kesiswaan, Bpk. Drs Purnomo, disela-sela kesibukan nya menyiapkan perangkat untuk sosialisasi PPDB tahun pelajaran 2016/2017.

 

Leave a Comment