Raafi Jaya Sutrisna, M. Rouf & Suprihatin

Silahkan Share :

Georgia – Alhamdulillah…barokalloh… dengan ridho Alloh SWT. dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Pati Jawa Tengah, Tim SMA PGRI 2 Kayen bersama dengan tim SMA N 2 Lamongan yang mewakili Indonesia, berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Negara Eropa dengan keluar sebagai juara 1 tingkat Internasional dalam ajang IYIPO 2016 yang berlangsung di Georgia (21 s/d 23 April 2016.

Raafi Jaya Sutrisna, M. Rouf & Suprihatin
Raafi Jaya Sutrisna, M. Rouf & Suprihatin

ini nyata dan bukan mimpi, kita yang notabene wong ndeso, bisa meraih prestasi di kancah International. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami”. Ungkap Bapak Muhammad Rauf selaku pembimbing Sains SMA PGRI 2 kayen.

Dengan gelar ini, itu berarti Tim Sains SMA PGRI 2 Kayen telah sukses dua kali menjadi Juara diajang IYIPO (International Young Inventors Project Olympiad) yang diselenggarakan di Georgia Eropa timur. Untuk tahun ini, Tim Sains SMA PGRI 2 Kayen mengirimkan dua siswanya yakni Raafi Jaya Sutrisna dan Suprihatin.

Dengan mengambil tema “Fisika Material” dengan kajian  Karbon aktif kulit singkong dan Serat batang pisang sebagai Material alternatif untuk industri otomotif, kapal dan pesawat terbang, Tim SMA PGRI 2 Kayen berhasil menjadi yang terbaik menjadi juara 1 tingkat internasional untuk penemu muda di bidang Fisika.

Leave a Comment